Selasa, 11 Oktober 2011

cara belajar cepat kimia

Jangan mengatakan benci pada “Pelajaran Kimia”
Salah satu hal yang mebuat kita tidak suka pelajaran kimia adalah kita sudah menetapkan hati bahwa kita membenci pelajaran tersebut. Bukankah kita lebih mudah memahami sesuatu jika kita lebih menyenanginya? Anggap saja kimia itu sebagai teman baru Anda, yang belum kamu ketahui sifat dan keunikannya, dengan demikian akan tumbuh perasaan bagaimana kita beusaha untuk menemukan sifat-sifat tersebut. Jadi bila Anda mendapatkan pelajaran kimia hindari perasaan atau setidak-tidaknya jangan berguman “benci” didalam hati. Nikmati saja teman baru Anda ini.
Pahami dahulu teorinya
Ilmu kimia seperti halnya Fisika membutuhkan pemahaman teori untuk menyelesaikan soal-soal kimia. Dengan memahami teorinya maka dengan mudah kamu bisa menerapkannya untuk menyelesaikan soal. Contohnya, bagaimana mungkin kita bisa menjelaskan apa itu atom, jika kita tidak mengerti pengertian atom itu sendiri? Nah rajin membaca buku kimia atau browsing aja di internet agar pemahaman kamu semakin meningkat.
Ingat Rumus Kimianya
Mungkin ini mimpi buruk bagi kamu. Tapi menurut pengalaman saya menginggat rumus itu penting. Saya tekankan lagi 100% penting sebab rumus itu bagaikan alat untuk dapat menyelesaikan soal kimia. Bagaimana kamu bisa membuat roti jika kamu tidak punya alat pemanggangnya? jadi bagaimana mungkin kamu bisa menyelesaikan soal kimia jika kamu tidak tahu rumus yang akan digunakan?
Sering-seringlah latihan
Berapa banyak soal kimia yang dapat kamu kerjakan? 10, 50, 100 perminggu? semakin banyak kamu latihan soal maka semakin terlatih dalam menyelesaikan soal. Latihan soal membuat kita selalu ingat akan teori kimia dan berita baiknya adalah kita bisa menghafal rumus dengan sendirinya.
Cailah Guru Les Privat
Orang mau menjadi pengusaha saja butuh guru, orang yang mau belajar batik saja butuh guru, dan kamu tahu tidak bahwa pemenang Nobel Kimia katanya kebanyakan adalah murid yang dulunya pemenang Nobel Kimia juga. Jadi agar lebih mudah dan paham mempelajari peljaran kimia kamu butuh guru les privat.

and summarize the information in your notebook. dan meringkas informasi dalam notebook Anda.
7. 7. Immediately after class take the time to edit and review your lecture notes. Segera setelah kelas meluangkan waktu untuk mengedit dan meninjau catatan kuliah Anda. If you discover concepts or ideas that make no Jika Anda menemukan konsep atau ide yang tidak membuat
sense to you or seem to be incomplete, compare your lecture notes to your textbook. akal bagi Anda atau tampaknya tidak lengkap, bandingkan catatan kuliah Anda untuk buku Anda.
8. 8. To prepare for the exam, take the time to solve a SIGNIFICANT number of problems. Untuk mempersiapkan ujian, meluangkan waktu untuk memecahkan sejumlah masalah SIGNIFIKAN. The more problems you solve, the better Semakin banyak masalah yang Anda memecahkan, semakin baik
you will do on the exam. Anda akan melakukan pada ujian. That means you should solve more than two problems for each equation or formula. Itu berarti Anda harus menyelesaikan lebih dari dua masalah untuk setiap persamaan atau rumus. Your textbook has Buku Anda telah
many problems and sample problems are also available from the Chemistry Learning Center. banyak masalah dan masalah sampel juga tersedia dari Pusat Belajar Kimia.
9. 9. As you work problems make sure you are able to answer this question: WHAT KIND OF PROBLEM IS THIS? Ketika Anda bekerja masalah pastikan Anda dapat menjawab pertanyaan ini: APA JENIS MASALAH INI? WHY? MENGAPA? One way Salah satu cara
to test yourself to see if you can solve a variety of problems and know what kind of problems they are is to complete the problems untuk menguji diri Anda untuk melihat apakah Anda dapat memecahkan berbagai masalah dan tahu apa masalah yang mereka adalah untuk menyelesaikan masalah
in your textbook called “Mixed Exercises” and “Building Your Knowledge Exercises.” dalam buku Anda disebut "Latihan Mixed" dan "Membangun Pengetahuan Latihan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar